Sidebar Ads

banner image

Terkait Bendera Terbalik, Wanita Malaysia Ini Bikin Video Untuk Indonesia

Sepertinya buntut panjang bendera Indonesia terbalik yang dilakukan oleh pemerintahan Malaysia tidak berhenti sampai disini, pasalnya banyak dari warganet asal Indonesia kembali melakukan hal serupa dengan membalikkan bendera Malaysia dan ada yang mengedit Perdana Menteri Malaysia melihat hal tersebut, salah seorang perempuan berhijab yang diketahui bernama Adilla Kamaruzzaman langsung membuat video yang sekarang ini menjadi viral di media sosial.


malaysia_20170822_200208.jpg
Adilla Kamaruzzaman dalam videonya menyatakan jika ia adalah warga asli Malaysia dan mempertanyakan masalah Bulian yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia kepada Malaysia dan perdana menterinya. Adilla mengakui jika Malaysia memang bersalah akan tetapi, menurutnya Perdana Menteri bersama pemerintahan kerajaan Malaysia telah meminta maaf secara terbuka dan sudah seharusnya selesai sampai disana.

Dari pengakuan Adila, bahwa Malaysia bukan sengaja mencetak bendera Indonesia terbalik pada SEA Games 2017 akan tetapi hanya kesalahan cetak Semata, sehingga ia mengakui bahwa masyarakat Indonesia pasti geram akan hal tersebut. Namun menurut Dilla saat ini pemerintahan Malaysia telah secara terbuka meminta maaf untuk seluruh masyarakat di Indonesia atas kelalaian tersebut.

Melalui akun Facebook milik Adilla Kamaruzzaman, dirinya mengakui hanya mewakili warga Malaysia untuk mempertanyakan beberapa hal yang sangat mengganggu dirinya apalagi ia mengakui sangat tidak nyaman dengan beredarnya foto Bulian kepada Perdana Menteri Malaysia dan bendera Malaysia yang terbalik. Malahan menurut Adilla, Malaysia Tidak Membenci Indonesia.

Dalam perkataan Adilla pada video yang diunggah di akun Facebook miliknya yang sekarang ini telah viral dan menjadi kontroversi tercatat beberapa kritikan dan masukan untuk masyarakat di Indonesia, dimana Adilla mengatakan, diantaranya masyarakat di Malaysia suka jalan-jalan ke beberapa tempat wisata di Indonesia karena ia tahu Indonesia mempunyai banyak tempat yang sangat indah yang tidak bisa ditemukan di Malaysia.

Selain itu, dari pengakuan perempuan asli Malaysia tersebut apabila warga Malaysia sama sekali tidak membenci warga Indonesia sehingga dirinya mempertanyakan kenapa masyarakat Indonesia harus melakukan hal yang menyakitkan bagi dirinya seperti salah satunya mengedit foto Perdana Menteri Malaysia yang sangat dihormati di sana.

Tonton videonya di sini :
Dari ucapan terakhir Adilla pada video viralnya tersebut, ia sangat mengharapkan apabila akibat bendera Indonesia terbalik jangan sampai menimbulkan adanya benih kebencian antara dua negara dan ia memohon pada warga Indonesia supaya berhenti untuk melakukan hal tersebut untuk negaranya.

Video Adilla Kamaruzzaman langsung menjadi viral di media sosial dengan berbagai komentar kontroversi ada yang mendukung harapan wanita bercadar tersebut dan ada yang mem-bully dengan mengatakan Indonesia tidak bersalah dan Malaysia adalah negara yang suka menghina dan merendahkan martabat Indonesia. (*)
Sumber: http://www.portaldieng.com/2017/08/viral-tidak-tahan-dibully-wanita.html
Terkait Bendera Terbalik, Wanita Malaysia Ini Bikin Video Untuk Indonesia Terkait Bendera Terbalik, Wanita Malaysia Ini Bikin Video Untuk Indonesia Reviewed by Erhaje88 Blog on August 23, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.