Sidebar Ads

banner image

Mohon Bantuan, Ibu di Klaten Ini Butuh Perlengkapan Bayi dan Susu Untuk Anaknya

Kasihan sekali, ibu dari Klaten, Jawa Tengah ini butuh perlengkapan bayi dan susu formula untuk anaknya.
 Menurut akun Danny Ika Aryanti yang dibagikan ke grup facebook INFO WONG SOLO, suami ibu yang bernama Sendang ini samasekali tidak memperdulikannya.
Bahkan sejak bayi dalam kandungannya, si suami tidak mau bertanggungjawab.
Tiap hari kerjaannya hanya minum minuman.
 Berikut penuturan lengkapnya:

"Copas soko kanca lur
Nama anak: Rosiki Wiliam Irawan
Umur : 3 bulan
Berat Badan : 3kg
Berat lahir : 2.4kg
Nama ibu kandung : Sendang
Alamat: Jetis Rt 2 rw 2 Turus Polanharjo Klaten

 Sejak dalam kandung bayi ini kurang terurus, ayahnya tidak mau bertanggung jawab. Sukanya hanya mabuk mabukan.
 Berikut penuturan Sendang, ibu kandung bayi:
 ”Sejak dilahirkan anak ini di telantarkan ayahnya, anak bayi dan ibu ini hampir saja di tahan pihak rumah sakit karena tidak mampu membayar biaya persalinan sebesar RP 800.000 (Delapan Ratus Ribu rupiah) perlengkapan bayi yang sudah di pakaikan hampir di minta kembali pihak rumah sakit karena tidak mampu membayar. Untung saja keponakan ayahnya mau membayar, jadi anak dan ibu ini bisa pulang kerumah.

 Sejak jabang bayi ayahnya jangankan menggendong, mencium bayinya aja tidak mau (entahlah apa yang dipikirkan). Sukanya hanya mabuk mabukan.
 ”ojo meneh wolong atus sewu mas duit sewu wae aku ra duwe” Kata ibu bayi waktu masih di rumah sakit.

 Setelah pulang dari rumah sakit ibu bayi bingung tidak punya pakaian bayi, alhamdulilah oleh tentangga di beri pakaian bayi (gurita, popok,) bekas.
 Berat badan bayi lahir 2,4kg sekarang sudah berumur 3 bulan hampir 4 bulan hanya 3 Kg sungguh kurang berat badan untuk bayi seumurannya.
 Sekarang ibu bayi dan bayinya pulang kerumah ayah kandung si ibu di jetis rt2 rw 2 turus polanharjo klaten.
 Yang lebih memprihatinkan lagi adalah kondisi kakek nenek si jabang bayi, mereka hanya buruh tani (tandur di sawah- kalo ada orang nyuruh kalo ndak ya nganggur).
 Kakeknya mencari rongsokan muter-muter pakai karung.
 Bayi ini tidak di beri susu, minumnya (karena tidakada uang untuk membeli) hanya air putih dan teh. ASI ibu tersebut tidak keluar jadi ndak diberi ASI (Lha mana biasa keluar asinya wong maem nya ibunya aja sangat memprihatinkan).
 Bayi ini sering nangis, oleh ibunya di kasih kempong gabuk yang di olesi madu sachetan yang murah. Terkadang bayi ini di ajak ibunya sama kakeknya mencari rongsokan.

Sungguh memprihatinkan nasibmu nak…
Kau sejak dalam kandungan, hingga kau terlahir kini…kau tak pernah punya pilihan akan lahir dari rahim ibu mana, keluarga siapa, semua sudah takdir dari Alloh…  Semoga kelak menjadi anak soleh dan rezeki selalu menyertaimu nak.

 Bagi saudara atau siapa saja yang mau membantu dan sekedar meringankan bebah hidup keluarga ini silahkan datang kerumah kakek nenek bayi ini di Jetis RT 02/02, Turus, Polahanjo, Klaten. jawa Tengah.
 Alangkah baiknya jika bantuan berupa keperluan bayi, susu bayi, perlengkapan bayi,pakaian bayi.
Sing minat ayo lur ngumpul.
Cp : 085712229699 wa/sms/telp
Utowo 085691595550"


 Atau silahkan hubungi langsung di: Info Wong Solo
Mohon Bantuan, Ibu di Klaten Ini Butuh Perlengkapan Bayi dan Susu Untuk Anaknya Mohon Bantuan, Ibu di Klaten Ini Butuh Perlengkapan Bayi dan Susu Untuk Anaknya Reviewed by Erhaje88 Blog on April 10, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.