Sidebar Ads

banner image

Berikut Saran Rois Aam PBNU, KH Ma'ruf Amin, Agar Masalah FDS Tidak Gaduh




Rois Aam Pengurus besar Nahdlotul Ulama (PBNU), Prof KH Ma'ruf Amin memberikan saran kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar kebijakan Full Day School (FDS) yang akan dikeluarkannya tidak membuat gaduh.
Menurut beliau, sebaiknya kebijakan tersebut diserahkan saja kepada setiap masing-masing sekolah apakah ingin menerapkan FDS atau tidak, sehingga tidak membuat gaduh.

"Sebaiknya full day school itu jangan dibunyikan dan diserahkan saja masing-masing mau ngadaian atau tidak, tapi jangan masuk peraturan. Supaya tidak kemudian ada kesan gaduh itu saja," kata Kiai Ma'ruf usai menghadiri acara grand launching PBNU di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (10/8) malam.

Baca juga:
Gara-Gara FDS Jangan Bikin NU dan Muhammadiyyah Bertengkar

Sebelumnya, diketahui bahwa Peraturan menteri (Permen) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter yang dibuat Kemendikbud mengenai kebijakan sekolah lima hari atau full day school yang mengatur delapan jam sekolah akan segera diganti menjadi Peraturan Presiden (Perpres).
Menanggapi hal tersebut, orang nomor satu di jajaran kepengurusan NU yang juga ketua umum MUI ini mengatakan bahwa NU sebenarnya memang menghendaki Permen Nomor23 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter yang dibuat Kemendikbud tersebut diganti dengan Perpres.

"Kita NU memang menhendaki itu (Permendikbud diganti Perpres)"

(republika online)
Berikut Saran Rois Aam PBNU, KH Ma'ruf Amin, Agar Masalah FDS Tidak Gaduh Berikut Saran Rois Aam PBNU, KH Ma'ruf Amin, Agar Masalah FDS Tidak Gaduh Reviewed by Erhaje88 Blog on August 11, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.