Sidebar Ads

banner image

Penghianat Bangsa Sendiri Itu Lebih Kejam

Oleh: Yusuf Muhammad

Kabar dari Malaysia, atlet Indonesia banyak yang di perlakukan tidak baik saat berlaga di SEA game...
Bermula dari timnas Garuda yang sering dirugikan oleh keputusan wasit saat melawan Timor Leste. Meskipun hasil akhir menang 1-0. Selain itu, tidak tersedianya makan malam di hotel tempat Timnas menginap, padahal waktu sudah menunjukkan jam makan malam.
(Gambar: facebook/katakita)

Dan kejadian yang sangat memprihatinkan adalah, ketika tim sepak takrow putri Indonesia dicurangi oleh wasit asal Singapura. Kecurangan itu membuat tim sepak takrow Indonesia memutuskan untuk Walk Out (WO). Pertandingan itu sendiri mempertemukan antara Indonesia dengan Malaysia.
Dan kejadian yang paling memalukan lainnya adalah, ketika bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan, yang juga akan digunakan sebagai cendra mata bagi seluruh negara peserta SEA game di Malaysia. Bayangkan betapa hina Indonesia jika benderanya dikenal terbalik oleh negara lain.

Tapi assu...dahlah,
Tidak perlu diributkan lagi soal bendera, karena mungkin Malaysia meniru PKS yang sebelumnya juga memasang bendera Indonesia dengan posisi terbalik. Jadi, jangan sok keras mengecam Malaysia kalau tak berani mengecam keras juga terhadap penghianat bangsa sendiri.
Jika anak bangsa sendiri tak bisa menghargai dan menghormati bendera asal negaranya, lalu pantaskah bangsa lain suruh menghargai bendera kita? Oleh sebab itu, jika masih ada anak bangsa sendiri yang membakar dan merobek bendera maka sudah sepantasklnya mereka dikecam dan dilawan.
Jangan hanya keras terhadap bangsa lain, tapi terhadap bangsa sendiri yang jelas menghina simbol negara dibiarkan, bahkan parahnya ada yang mendukungnya. Sedikit banyak perilaku bangsa sebelah juga akibar dari onknum bangsa sendiri yang suka melecehkan bendera Merah Putih.
"Ingatlah bahwa penghianat dari bangsa sendiri itu jauh lebih kejam daripada penghianat asal negeri seberang." Kalimat itu harus dijadikan pedoman, karena Presiden pertama RI sudah berpesan demikian.

Siapa sih bang, penghianat bangsa itu?
Mereka yang ingin merubah dasar negara menjadi khilafah, mereka yang suka merobek dan membakar bendera Indonesia. Mereka yang selalu memfitnah dan menghina pemimpin bangsa sendiri yang telah dipilih secara demokratis dan sah secara konstitusi.
Penghianat Bangsa Sendiri Itu Lebih Kejam Penghianat Bangsa Sendiri Itu Lebih Kejam Reviewed by Erhaje88 Blog on August 22, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.