Sidebar Ads

banner image

Adem Banget Lihat Tiga Tokoh NU Saat Selfie di Pernikahan Putri Jokowi

Momen pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution pada Rabu (8/11) kemarin masih ramai dibahas hari ini. Salah satunya soal kehadiran para ulama.

Sebuah foto ulama selfie banyak dibagikan di media sosial hari ini, Kamis (9/11/2017). Di foto itu, ada tiga ulama, yakni KH Maemoen Zubair, Habib Luthfi Yahya, dan KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus.

Adem Banget! Saat 3 Ulama Selfie di Pernikahan Putri JokowiGus Mus, Mbah Moen, dan Habib Luthfi berfoto selfie. (Foto: dok. Gus Mus)

Banyak yang memuji foto selfie tersebut. Ada yang bilang kehadiran para ulama menambah adem suasana resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby serta membawa keberkahan. 

Ada juga yang menyebut foto selfie itu dengan istilah kekinian: 'ulama zaman now'. Meski tidak lagi muda, para ulama tetap kekinian alias mengikuti perkembangan zaman lewat momen selfie.

Foto yang sudah viral tersebut diunggah akun Instagram @s.kakung alias Simbah Kakung yang tidak lain merupakan Gus Mus. Foto tersebut mendapat lebih dari 15 ribu like dan dikomentari hingga lebih dari 500 kali.

"Bersyukurlah ditakdirkan menjadi orang beragama dan beriman. Beragamalah dengan gembira," tulis Gus Mus disertai emoticon senyum. Di kolom komentar, banyak netizen atau warganet yang memuji foto tersebut membawa kesejukan. 

Gus Mus memang seorang tokoh Nahdlatul Ulama yang kekinian. Dia aktif di media sosial, seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram. Setiap Jumat, lewat akun Twitter-nya @gusmusgusmu, dia rutin mencuitkan kata-kata atau ayat suci Alquran yang 'bikin adem'.

Di resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby di Graha Saba Buana, Solo, Gus Mus duduk satu barisan dengan KH Maemoen Zubair, Habib Luthfi Yahya, hingga KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. 

Selain mereka, ada banyak ulama yang hadir dalam resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby ini, di antaranya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin, serta Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii. (detik.com)
Adem Banget Lihat Tiga Tokoh NU Saat Selfie di Pernikahan Putri Jokowi Adem Banget Lihat Tiga Tokoh NU Saat Selfie di Pernikahan Putri Jokowi Reviewed by Erhaje88 Blog on November 10, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.