Sidebar Ads

banner image

KH Said Aqil Siradj: " Habaib dan Ahlul Bait Rasulullah SAW Adalah Penyebar Islam se Dunia"

Sejarah membuktikan secara faktual bahwa tanpa peran serta Habaib Ahlul Bait (Rasulullah SAW) Islam tidak akan pernah menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk ke Indonesia. Demikian dipaparkan Ketua Umum PBNU, KH said Agil Siradj dalam suatu acara di Situbondo.

(KH Said Aqil Siradj: Habaib dan Ahlul Bait Rasulullah saw adalah Penyebar Islam se Dunia) 


Kiai asal Kota Udang Cirebon ini secara panjang lebar mengupas tentang keberadaan agama Islam di seluruh penjuru dunia. “Tanpa peran serta Habaib yang merupakan kerabat Rasulullah SAWW  tidak mungkin agama Islam dapat tersebar luas di seluruh dunia termasuk di Indonesia dan Negara-Negara Asia Tenggara,” papar Kiai Said seraya mengumandangkan syair-syair Islami ( syair Abu Sa’id Albusairi, Ka’ab bin Zuhair, bin Abi Salma dan Farasdaq).

Kiai Said bepesan untuk umat Islam Situbondo untuk mendalami ajaran agama Islam yang seluas-luasnya. Ia juga berpesan untuk tidak terjebak pada perbedan paham antara Sunni dengan Syiah. Sebab Sunni dan Syiah sama-sama saudara di dalam umat Islam.

“Yang paling penting umat Islam Situbondo harus tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dengan cara melakukan silaturrahmi dan menghargai serta berterima kasih atas jasa-jasa Habaib yang telah membawa dan mensyiarkan agama Islam ke seluruh penjuru dunia termasuk di Kabupaten Situbondo. Sebab tanpa peran serta Habaib agama Islam akan hilang,” pesan Kiai Said.

Kiai Said kemudian mencontohkan memudarnya agama Islam di Andalusia (Spanyol). Padahal keberadaan agama Islam di wilayah itu sudah delapan ratus tahun. Hal tersebutkarena tidak adanya Habaib Ahlul Bait yang berdomisili di Spanyol.

Menurut Kiai yang dinobatkan oleh Republika sebagai Tokoh Perubahan Tahun 2012 karena kontribusinya dan komitmennya dalam mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini yang paling berbahaya dan yang harus diantisipasi oleh umat Islam adalah paham Wahabi dan Liberalisme serta Sosialisme Demokratis.

“Agar umat Islam tidak terjebak pada ketiga paham yang saat ini yang ngetrend dan menggunakan berbagai cara untuk menggoyang keimanan umat Islam. Oleh karena itu saya himbau agar umat Islam mendekat kepada Habaib sebegai generasi penerus Ahlul Bait Rasulullah SAW dan ulama yang soleh,” himbaunya.

Menyikapi perkembangan ketiga paham tersebut Kiai Said mengatakan, umat Islam harus berhati-hati dan selalu minta petuah dari  Habaib dan Ulama yang soleh. Sebab, bila tidak hati-hati dalam menyikapi ketiga paham tersebut dan tidak mau konsultasi kepada Habaib dan Ulama yang soleh, maka umat Islam akan rugi sendiri.

Saat ditanya sejauh mana keberadaan ketiga paham tersebut, Kiai Said menjelaskan, bahwa ketiga paham itu saat ini sedang berkembang biak bak jamur di musim penghujan, dan hal ini berbahaya bagi umat Islam.

“Sebab ajaran yang mereka berikan banyak yang menyimpang dari Alquran dan hadits Rasulullah SAW. Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh umat Islam jangan sampai mau terjebak dengan ajaran-ajaran itu,” tuturnya. (satuislam.org)
KH Said Aqil Siradj: " Habaib dan Ahlul Bait Rasulullah SAW Adalah Penyebar Islam se Dunia" KH Said Aqil Siradj: " Habaib dan Ahlul Bait Rasulullah SAW Adalah Penyebar Islam se Dunia" Reviewed by Erhaje88 Blog on November 18, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.