Sidebar Ads

banner image

Habib Luthfi bin Ali bin Yahya - Pekalongan Kembali Didaulat Pimpin JATMAN

Habib Luthfi Bin Yahya, Rais Aam Idaroh Aliyah Jamiyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN), Selasa (16/1) malam kembali didaulat memimpin JATMAN oleh Majelis Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) untuk periode lima tahun mendatang.
(Foto: Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Pekalongan)

Keputusan sidang ahlull hal wal aqdi (Ahwa) yang dipimpin oleh Habib Luthfi Bin Yahya berlangsung cukup singkat setelah terbentuk 9 anggota Ahwa melalui rapat Majelis Ifta' di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan. Sembilan anggota Ahwa yakni:

1. KH. Martain mewakili Jawa Timur, Bali dan NTB.
2. KH. Zaini Mawardi mewakili Jawa Tengah dan DIY.
3. DR. KH. Eep Nuruddin mewakili Jawa Barat.
4. KH. Zaenuddin mewakili DKI dan Banten.
5. Habib Yahya Al-Jufri mwakili Sumatera
6. KH. Mahron Yasin mewakili Kalimantan.
7. KH. Andi Hidayat mewakili Sulawesi dan Indonesia Timur.
8. Habib Abdurrahim Assegaf Puang Makka mewakili Habaib.
9. Habib Luthfi Bin Yahya mewakili Idarah Aliyah JATMAN.

Terpilihnya Habib Luthfi Bin Yahya dianggap oleh muktamirin yang mengikuti sidang Majelis Ifta’ tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, dalam tradisi di ketarekatan, selama Rais Aam JATMAN masih hidup, maka kepemimpinan JATMAN akan selalu berada dipundaknya dan muktamar adalah forum pengukuhan kembali sesuai aturan organisasi.

Sebagaimana diketahui, untuk pertama kalinya Habib Luthfi Bin Yahya dipercaya menjadi Rais Aam ialah pada Muktamar IX yang berlangsung di Pekalongan tahun 2000, pada Muktamar berikutnya tahun 2005 di tempat yang sama juga terpilih menjadi Rais Aam, demikian pula pada Muktamar XI di Malang Jawa Timur Habib Luthfi dipercaya kembali pimpin JATMAN.

Sementara untuk pengumuman pengisian jabatan Mudir dan Wakil Mudir Aam akan disampaikan pada saat penutupan Kamis (18/1) besok oleh Menteri Agama Republik Indonesia H. Lukman Hakim Saifuddin. (Sumber: NU Online).
Habib Luthfi bin Ali bin Yahya - Pekalongan Kembali Didaulat Pimpin JATMAN Habib Luthfi bin Ali bin Yahya - Pekalongan Kembali Didaulat Pimpin JATMAN Reviewed by Erhaje88 Blog on January 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.