Sidebar Ads

banner image

Eddy Tansil, Sang Legenda KoruptorYang Sampai Saat Ini Masih Misterius

Anak jaman now sebagian besar tidak mengenal nama Eddy Tansil. Namun bagi sudah sedikit om-om atau engkong-engkong, pasti akan ingat nama yang pernah menggemparkan dunia perkorupsian di Indonesia.

Eddy Tansil adalah seorang legenda. Dia adalah koruptor kelas kakap pada jamanya yang berhasil kabur dari LP Cipinang tanpa kekerasan dan kemudian menghilang ditelan bumi. Ia kabur pada 4 Mei 1996.


Uang yang dibawa kabur juga banyak loh. Yaitu kredit ke Bapindo sebesar ratusan juta dollar AS yang kalau dikurs pada saat itu sekitar 1.3 T. Lebih asyik lagi karena Eddy Tansil berhasil memperoleh kredit tersebut karena mendapat suat sakti Laksamana Sudomo dan dia pun sebenarnya berkongsi dengan Tommy Suharto.

Tetapi Eddy Tansil sendirian yang harus dihukum 20 tahun penjara. Dan baru 1 setengah tahun diapun bisa kabur. He He. Sakti khan.

Sayangnya hingga saat ini dia menghilang. Banyak yang bilang Eddy Tanzil sekarang ada di Cina. Yah seandainya masih hiduppun Eddy Tansil sudah kakek-kakek beneran he he.

Namun yang tidak kalah asyiknya adalah teori konspirasi yang mengatakan bahwa Eddy Tansil sengaja dilepaskan untuk kemudian dihabiskan. Tujuannya agar mereka yang ikut menikmati kredit macet tersebut menjadi aman.

Wah wah. Mana yang benar? Tanya saja sama tembok Cina atau Tembok Cipinang? Yang jelas Indonesia masih akan terus menerima aib dan dosa masa lampau kalau kasus ini tidak menjadi terang benderang.
[Sumber]
Eddy Tansil, Sang Legenda KoruptorYang Sampai Saat Ini Masih Misterius Eddy Tansil, Sang Legenda KoruptorYang Sampai Saat Ini Masih Misterius Reviewed by Erhaje88 Blog on March 22, 2018 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.