Sidebar Ads

banner image

Waralaba Minuman Teh Poci, Modal Kecil Untung Lumayan

Teh dulu dengan teh sekarang jika dilihat dari khasiatnya tentunya tidak berbeda. Selain untuk melepas dahaga, manfaat teh terhadap kesehatan tubuh tidak diragukan lagi. Jika dilihat dari segi kemasan atau penyajiannya sudah jauh bertransformasi.

Salah satu Gerai teh poci di dalam pusat perbelanjaan

Dulu kita mengenal teh bubuk atau daun teh yang dikeringkan dengan penyajian yang diseduh air panas, direndam beberapa saat hingga zat teh dan warna kemerahannya keluar lalu disaring sebelum diminum. Biasa disebut teh tubruk. Setelah sekian tahun kemudian kita mengenal namanya teh celup.  Teh celup memang lebih praktis dari teh bubuk walaupun masih harus diseduh dengan air panas dulu.

Kini di jaman now, segala jenis teh dengan varian rasa ditawarkan kepada masyarakat semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa, orang tua termasuk jenis teh yang diperuntukkan untuk kesehatan atau diet khusus. Kemasannya pun sudah sangat praktis. Tinggal minum saja.

Teh siap minum sudah sangat berkembang saat ini.  Begitu banyak jenis teh dan cara penyajian yang berbeda-beda. Teh adalah jenis minuman yang paling sederhana setelah air putih, selain sehat harganyapun murah menjadikan teh banyak digemari. Ada es teh, teh dengan berbagai varian rasa atau aroma seperti aroma melati, rasa buah-buahan dan teh yang disajikan dengan kue.

Banyak pelaku usaha yang mengambil kesempatan untuk meraup untung dalam bisnis minuman teh. Khususnya minuman teh siap saji.  Jenis usaha teh yang menawarkan franchise salah satunya adalah Teh Poci.

Bisnis Waralaba Minuman Teh Poci, Modal Kecil Untungnya Lumayan

Gerai teh poci
Saat ini bisnis minuman teh berkembang sangat pesat di masyarakat Indonesia. Selain minuman teh siap saji yang memang sedang populer di Indonesia, modal usaha yang dibutuhkan juga sangat terjangkau.  Salah satunya adalah bisnis minuman Teh Poci.

Franchise Teh Poci dikendalikan oleh perusahaan yang terpercaya dan sudah memiliki cabang di beberapa wilayah Indonesia. Berikut adalah beberapa analisa yang bisa dipakai acuan dalam membuat keputusan sebelum menjadi franchisor usaha minuman Teh Poci.


1. Variasi Teh Poci

Pada umumnya teh memiliki rasa yang sama. Namun Teh Poci menyajikan varian rasa yang berbeda dengan teh pada umumnya. Varian rasa yang ditawarkan sangat cocok dengan tuntutan konsumen di semua kalangan. Selain rasanya yang menyegarkan dan manis, varian rasa buah jeruk, melon dan berbagai varian lainnya membuat Teh Poci disukai anak-anak dan orang dewasa.

2. Kemasan yang Menarik dan Praktis

Dalam dunia usaha, selain produk dengan kualiatas baik, kemasan juga adalah hal yang penting untuk diperhatikan.  Kemasan yang baik akan membuat kepuasan dan perasaan nyaman kepada pelanggannya. Apalagi yang berhubungan dengan produk makanan/minuman.  Nah, Teh Poci menawarkan kemasan yang sangat praktis, mudah dibawa dan sangat moderen. Teh Poci dikemas dalam kemasan cuo yang sudah dilengkapi lebel sehingga dijamin kenyamanan serta kepuasan pembelinya.

3. Harga yang Terjangkau Konsumen

Harga Teh Poci pada umumnya antara Rp 2500 untuk small cup dan Rp 3000 untuk jumbo  cup.  Harga yang bisa dikatakan murah untuk Teh Poci dengan rasa yang enak dengan kemasan yang menarik. Wajar saja Teh Poci laris manis di pasaran di berbagai skala konsumen  mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pegawai kantoran hinggu umum.

4. Harga Mitra yang Terjangkau

Selain produknya populer di masyarakat, modalnya pun ringan dan sesuai dengan keinginan pemiliknya. Franchise Teh Poci memerlukan modal Rp 5 juta dan Rp 7 juta. Perbedaan modal yang dibutuhkan adalah fasilitas yang akan diterima.  Beberapa fasilitas yang akan diterima mitra seperti : meja counter, cooler box, termos, mesin pembuat teh, teko listrik, saringan dan berbagai jenis perlengkapan lain.

5. Analisis Keuangan Bisnis Teh Poci

Dalam dunia bisnis, memiliki target tentunya adalah salah satu kunci keberhasilan. Target tidak hanya berupa kepuasan pelanggan tetapi juga tingkat penjualan yang memang telah direncanakan agar bisnis tetap bisa berlanjut bahkan semakin berkembang. Analisanya kira-kira sebagai berikut:

1. Biaya investasi awal : Rp 5.000.000
2. Target penjualan rata-rata per hari : 70 cups
3. Harga jual per cup : Rp 2.500 (small cup)
4. Omset per bulan : Rp 2.500 x 30 hari x 70 cups = Rp 5.250.000
5. Ilustrasi perhitungan Modal Kerja:
• Modal teh Poci per cup : Rp 1.219
• Target penjualan rata-rata per hari: 70 cups
• Jumlah hari kerja : 30 hari
• Modal Kerja per bulan : 30 hari x 70 cups x Rp1.219 = Rp 2.559.900
• Biaya variable :
- Sewa tempat : Rp 500.000
- Gaji pegawai : Rp 700.000
- Modal Kerja : Rp 2.559.900+
- Total                     : Rp 3.759.900

• Laba / keuntungan : Rp 5.250.000 – Rp 3.759.900 = Rp 1.490.100
O.I (Return of Investment) / Balik Modal = Rp 5.250.000 : Rp 1.490.100 = 3.4 bulan*

*Catatan: analisis / perhitungan diatas hanyalah ilustrasi jadi belum tentu menjamin anda akan mendapatkan hasil yang sama.

konsep bisnis waralaba teh poci

Berikut adalah list Franchise Teh Poci yang bisa anda hubungi:

• Offices : Jakarta
Alamat : Jl. H.Samali No 07, Pejanten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Contact : (021) 7971360
Fax : (021) 7985015

• Offices : Bandung
Alamat : Jl. Sumedang No 8, Belakanga Polresta Bandung Tengah, Bandung
Contact : (022) 7208448

• Offices : Medan
Alamat : Jl. Karya Wisata Kompleks Perum Citra Wisata Blok VIII No 8, Pangkalan Masur, Medan Johor
Contact : (061) 7863621

• Offices : Semarang
Alamat : Jl. Pamularsih Raya No 64 Semarang, Jawa Tengah
Contact : (024) 76632656

• Offices : Yogyakarta
Alamat : Jl. Mangkuyudan No 5B Jogjakarta 55143 Jawa Tengah
Contact : (0274) 371621

• Offices : Surabaya
Alamat : Jl. Kompleks Pergudangan Central Square Jl. A.Yani No 41-43 Blok F34, Gedangan, Sidoarjo
Contact : (031) 8557069

• Offices : Bali
Alamat : Jl. Buana Raya No 44, Padang Sambian, Denpasar
Contact : (0361) 412018

• Offices : Makasar
Alamat : Jl. Raya Pendidikan Blok G1 No 54 Kel Tidung kec Rapocini, Makasar, Sulsel
Contact : (0413) 561779

Demikian “Info Waralaba Minuman Teh Poci, Usaha Modal Kecil Untung Lumayan”, semoga bermanfaat.

Sumber: ideusahabisnis.com
Waralaba Minuman Teh Poci, Modal Kecil Untung Lumayan Waralaba Minuman Teh Poci, Modal Kecil Untung Lumayan Reviewed by Erhaje88 Blog on April 10, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. Untuk franchise teh poci daerah solo yang bisa saya hubungi nomernye berapa dan alamatnya mana. ?

    ReplyDelete

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.