Sidebar Ads

banner image

Ramai - Ramai Balik Menjewer Amin Rais

Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Amien Rais dikritik ramai-ramai. Ini terjadi usai ia mengancam menjewer Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir jika tak mendukung salah satu kandidat dalam Pilpres 2019.

Sejak era reformasi, hanya sekali PP Muhammadiyah terlibat dalam politik praktis. Setelahnya hingga kini, PP Muhammadiyah membebaskan pengikutnya memilih kandidat Pilpres 2019 yang manapun.

(Amin Rais ancam akan menjewer Haidar Nashir jika Muhammadiyah tidak mendukung Prabowo - Sandi)

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) merasa pernyataan Amien Rais bertentangan dengan semangat khitah yang pernah digagas dalam Muktamar Muhammadiyah 1971. Khittah itu menegaskan Muhammadiyah adalah organisasi gerakan dakwah yang tak terikat dengan partai politik manapun dan harus berjarak.

Sedangkan Ketua Badan Pengurus SETARA Institute, Hendardi menyampaikan apa yang diucapkan Amien Rais sama sekali tak tepat dan bisa menyebabkan terpecahnya umat Islam. Dia berharap sebagai Ormas Islam, PBNU dan Muhammadiyah sebaiknya memang tak masuk ke dalam politik praktis.

Kendati PBNU memutuskan ikut mendukung salah satu paslon, itu merupakan kehendak PBNU tanpa ada arahan dari Jokowi ataupun Ma’ruf di ruang publik. PBNU sendiri tidak memaksa pengikutnya untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Baca selengkapnya di sini
Ramai - Ramai Balik Menjewer Amin Rais Ramai - Ramai Balik Menjewer Amin Rais Reviewed by Erhaje88 Blog on November 22, 2018 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.