Sidebar Ads

banner image

Warga Nahdliyyin 'Tumplek Blek' Hadiri Istighosah Kubro di Stadion Deltras Sidoarjo, Jawa Timur

 Pagi ini, Ahad (9/04/2017) tengah berlangsung Istighosah Kubro NU di lapangan deltras, Sidoarjo Jawa Timur. Tidak ada klaim-klaiman dihadiri 7 juta orang. Tidak perlu pakai kode-kodean 212 atau 313. Tidak perlu bilang bela ini bela itu.

Bertajuk "Mengetuk Pintu Langit, Menggapai Nurullah", NU meneguhkan komitmen untuk menjaga Indonesia dan Pancasila.


وَعَنْ أَبِي الدَّرْدَاءِ قَالَ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم لَيَبْعَثَنَّ اللهُ أَقْوَامًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ فِي وُجُوْهِهِمُ النُّوْرُ عَلَى مَنَابِرِ اللُؤْلُؤِ يَغْبِطُهُمُ النَّاسُ لَيْسُوْا بِأَنْبِيَاءَ وَلَا شُهَدَاءَ قَالَّ فَجَثَّى أَعْرَابِيٌ عَلَى رُكْبَتَيْهِ فَقَالَ يَا رَسُوْلَ اللهِ حِلَّهُمْ لَنَا نَعْرِفْهُمْ قَالَ هُمُ الْمُتَحَابُّوْنَ فِي اللهِ مِنْ قَبَائِلَ شَتَّى وَمِنْ بِلَادٍ شَتَّى يَجْتَمِعُوْنَ عَلَى ذِكْرِ اللهِ يَذْكُرُوْنَهُ. رواه الطبراني وإسناده حسن.

"Dari Abu Darda' bahwa Nabi bersabda' “Sungguh Allah akan membangkitkan kaum di hari kiamat, wajahnya bersinar, dikelilingi umat manusia. Mereka bukan Nabi dan Syahid”. Lalu seorang sahabat bertanya: “Tunjukkan siapa mereka?”. Nabi menjawab: “Mereka orang yang saling cinta karena Allah, dari suku dan daerah berbeda, berkumpul untuk dzikir kepada Allah” (HR al-Thabrani, hadis hasan)

Ketika NU beristighosah itu menandakan keprihatinannya para ulama NU terhadap bangsa. Sebelum diputuskan doa bersama dan Istighotsah Kubro, para kiai sepuh berkumpul di Pondok Pesantren Lirboyo akhir bulan Februari 2017 lalu. Hampir semua kiai merasakan hal yang sama. Yaitu kegelisahan atas problem keagamaan dan kebangsaan. Seperti kemiskinan, kesenjangan, korupsi, narkoba, intoleran, perpecahan umat, dan lain-lain.

  "Ini adalah gawe besar setelah 21 tahun berlalu sejak istighotsah kabro pada Desember 1996 di Stadion Tambaksari Surabaya yang kemudian disusul dengan peristiwa krisis moneter dan reformasi," lanjut Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo ini. 

 Kegiatan Istighotsah Kubro yang dilaksanakan hari Ahad 12 Rajab 1938 bertepatan 9 April 2017 ini, murni kegiatan agama. Non politik.

Ini video suasana saat menyanyikan lagu Indobesia Raya ciptaan W. R. Soepratman:


Warga Nahdliyyin 'Tumplek Blek' Hadiri Istighosah Kubro di Stadion Deltras Sidoarjo, Jawa Timur Warga Nahdliyyin 'Tumplek Blek' Hadiri Istighosah Kubro di Stadion Deltras Sidoarjo, Jawa Timur Reviewed by Erhaje88 Blog on April 09, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.