Sidebar Ads

banner image

Cara Mudah Mengetahui Kaum NU Dengan Yang Mengaku-ngaku NU Alias NU KaWe



Era sekarang banyak yang nengaku sebagai bagian dari kaum nahdliyyin (warga NU) namun dalam prakteknya selalu berseberangan dengan jalan dan aturan pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Nah untuk mengetahui ciri ciri dan membedakan antara kaum NU yang sami'na wa atho'na pada kyai NU dan yang mengaku-ngaku NU alias NU KaWe adalah sebagai berikut:

1. NU itu ya NU, tidak ada tambahan atau embel-embel garis lurus, bengkok, serong dan semacamnya. Bilamana ada organisasi memakai nama NU tapi dengan embel bel garis lurus, garis bengkok, garis lucu atau semacamnya, sudah pasti itu semua bukanlah NU. Sebab NU dari dulu awal pendiriannya tidak ada rmbel embelnya sama sekali.
2. NU tifak mudah mengkafir-kafirkan, memfitnah golongan yang lain. Menghujat pimpinannya sendiri kafir, sesat, bid'ah. Tanpa proses tabayyun atau klarifikasi. Jadi, jika ada yang mengaku NU tetapi menuduh pimpinan NU sesat, bid'ah sudah pasti mereka itu bukan NU. Mereka itu sudah dicuci dengan doktrin golongan luar seperti WAHABI, HTI organisasi-organisasi import yang memamg royal dan menuduh kopar kafir.
3. NU itu pendiri NKRI dengan Ideologi PANCASILA. NU telah menyaksikan segala periode dari perjalanan bangsa. Dari zaman usir penjajah, PKI, NII, darah NU selalu tertumpah bagi NKRI.
Ciri khas utama NU, yakni cinta tanah air. Jika ada yang ingin merongrong NKRI-PANCASILA, jangan salah jika organisasi sayap seperti BANSER, ANSOR siap membela.
So, jika ada yang mengaku NU tapi ingin ganti PANCASILA dengan KHILAFAH, KOMUNIS mereka pasti bukan NU, tetapi anak haram yang sudah dicuci otak oleh organisasi bajingan HTI, WAHABI, PKI.
4. Ciri lain dari NU adalah mengedepankan sifat UMMATAN WASATHAN atau bersifat moderat dan juga memiliki sifat terbuka. NU tumbuh di tanah air dengan genetik moderat, luwes.
Ini sangat berbeda dengan organisasi2 asal timur tengah, asia Selatan seperti WAHABI, HTI, MMI, JT... Karena terlahir dari lingkungan yang keras, gemar perang, ekslusif, membuat mereka sangat kaku, radikal, eksklusif, konservatif.
So, jika terdapat orang mengaku NU tetapi berpikiran kaku, radikal, konservatif/kolot. Mereka itu bukan NU tetapi sudah terdoktrin paham radikal asal Timur Tengah.
5. Ciri lain dari NU yakni menampilkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Mengayomi yang lemah, minoritas. Menjaga kerukunan dan sedapat mungkin menghindari konflik terhadap umat lain. Maka jangan heran saat melihatnya anggota NU-BANSER menjaga rumah ibadah umat lain. Tujuannya, untuk menciptakan rasa aman, tenggang rasa, saling menghormati, agar tercipta kerukunan umat.
Ini sama sekali berbeda dengan karakter organisasi asal Timur Tengah yang cenderung radikal, rasis, selalu memiliki cara utk menghasut pada permusuhan, pertikaian teriak penggalan, bunuh, bakar... dengan dalih tegakkan syariat.

Waspadalah, NU cuma satu tidak ada yang lain, yaitu NU titik, tidak ada embel embelnya sama sekali.
Cara Mudah Mengetahui Kaum NU Dengan Yang Mengaku-ngaku NU Alias NU KaWe Cara Mudah Mengetahui Kaum NU Dengan Yang Mengaku-ngaku NU Alias NU KaWe Reviewed by Erhaje88 Blog on July 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.