Sidebar Ads

banner image

Kejadian Lucu Yang Banyak Orang Tidak Tahu Saat Jokowi Ambil Bendera di Baki

Upacara bendera merupakan hal yang 'sakral' dan tidak boleh dilakukan sambil guyon. Begitu pula saat upacara penurunan bendera merah putih.
Pada kesempatan tersebut ada kejadian lucu presiden Jokowi saat mengambil bendera merah putih dari bakia. Hal ini beliau ceritakan di fanpage resminya di facebook.
Beliau bercerita manakala si pembawa baki menyodorkannya kepada Jokowi. Dalam keadaan tidak terdengar kiri-kanan beliau bertanya pada si pembawa baki, mana yang harus ia ambil, benderanya saja atau sama bakinya.
Berikut penuturannya yang ia tulis di Facebook:
(Foto: Biro Pers Setpres)


"Sebenarnya kejadian ini tak seorang pun yang tahu di luar saya dan Ruth. Ya, hanya saya dan Ruth Cheline Eglesya Purba, pembawa baki Bendera Merah Putih saat upacara Penurunan Bendera 17 Agustus, Kamis sore lalu.
Ketika sang pembawa baki dengan bendera terlipat di atasnya melangkah berderap lewat undakan tangga dan mengangsurkannya ke hadapan saya, saya benar-benar lupa: yang harus diangkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya.
Baki kuningnya sudah saya pegang. Untunglah, Ruth begitu dekat dan saya berbisik:
 “Ruth, ini yang diambil bendera atau bakinya?”
Ruth balas berbisik,“Bapak, hanya benderanya saja.”
Ya, sudah. Untung bisikan saya tidak ada yang dengar. Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berdiri dekat saya pun tidak mendengarnya.
Mengapa saya sampai lupa? Karena tidak ikut gladi upacara penurunan bendera. Tapi, Alhamdulillah, upacara berjalan dengan baik."
Kejadian Lucu Yang Banyak Orang Tidak Tahu Saat Jokowi Ambil Bendera di Baki Kejadian Lucu Yang Banyak Orang Tidak Tahu Saat Jokowi Ambil Bendera di Baki Reviewed by Erhaje88 Blog on August 19, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.