Sidebar Ads

banner image

Antara Nabi Nuh, Rina Nose dan Abdul Somad

"Sesungguhnya umatku yang bangkrut adalah orang yang pada hari kiamat datang dengan shalat, puasa, dan zakat, tetapi ia selalu mencaci-maki, menuduh, dan makan harta orang lain serta membunuh dan menyakiti orang lain. Setelah itu, pahalanya diambil untuk diberikan kepada setiap orang dari mereka hingga pahalanya habis, sementara tuntutan mereka banyak yang belum terpenuhi. Selanjutnya, sebagian dosa dari setiap orang dari mereka diambil untuk dibebankan kepada orang tersebut, hingga akhirnya ia dilemparkan ke neraka"



Jagat maya sedang ramai pemberitaan Rina Nose, wanita yang karirnya melejit lewat komedi - komedinya. Beberapa minggu ini nama Rina Nose jadi buah bibir netizen bukan sebab aksinya yang lucu melainkan lantaran 'ulah'nya yang menanggalkan jilbab.

Keputusannya banyak menuai pro dan kontra. Ada yang membela, ada jua yang mencibir. Dua sisi yang tak akan pernah lepas dari kodrat manusia.
Yang terbaru, Abdul Somad Lc dalam salah satu pengajian terbukanya sempat mencibir, bahkan sudah dikategorikan 'menyerang' fisik atas kekurangan Rina Nose.

Dalam video yang lagi trending di Youtube tersebut, Abdul Somad menanggapi pertanyaan dari salah satu jamaah.

“Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab, alasannya tak ada yang berubah sama saya, sama saja. Bagaimana itu pak ustaz?” demikian bunyi pertanyaan yang dibacakan Abdul Somad.

Namun bukannya langsung memberi jawaban, ustaz ini justru bertanya siapa sosok Rina Nose.

“Rina Nose itu siapa? artis?" tanya Abdul Somad seperti orang keheranan dan baru kenal.

Setelah diberitahu jika Rina Nose adalah seorang artis, ustaz asal Riau ini pun 'sedikit bergurau'.

“yang pesek itu? Saya kalau artis-artis jelek kurang berminat saya mengamati, apa kelebihan dia? pesek, buruk itu lho," katanya disambut tawa riuh para jamaah.

Gurauan yang dilontarkan si Somad, menurut kami sudah mengandung undur hinaan fisik. Ia menyebut jika Rina Nose pesek dan buruk, karenanya ia kurang berminat mengamati Rina.

Nampaknya Abdul Somad lupa akan cerita Nabi Nuh berikut ini:

Suatu hari Nabi Nuh berjumpa dengan seekor anjing kudisan yang bermata empat.

"Sudah anjing, sudah kudisan, bermata empat pula," kata Nabi Nuh, seperti berbisik, seakan berhadapan dengan produk gagal dari ciptaanNya.
Seketika itu juga Tuhan semesta alam memberikan kecerdasan kepada si anjing itu.

"Kau bilang apa tentang diriku?" kata si anjing dengan tandas.

"Ketahuilah bahwa aku tidak terlibat sama sekali dalam penciptaanku. Karena itu, celaanmu tentang rupaku berhadapan langsung dengan Pencipta alam raya ini."

Nabi Nuh menangis. Menyesal tak kunjung rampung. Mengeluh dan merintih tak henti-henti. Itulah sebabnya dia dipanggil Nuh yang berarti rintihan. Sebelumnya dia bernama 'Abdul Ghaffar.

Nah, apa yang dialami penakluk banjir bandang dunia itu, akankah diambil sebagai pelajaran berharga oleh Si Somad itu? Wallahu a'lamu bish-shawab.

Baca tulisan terkait: Ketika si Ustad Menghina (Ciptaan) Tuhan
Antara Nabi Nuh, Rina Nose dan Abdul Somad Antara Nabi Nuh, Rina Nose dan Abdul Somad Reviewed by Erhaje88 Blog on November 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.