Sidebar Ads

banner image

Ketika si Ustadz Menghina Tuhan

Oleh: Yusuf Muhammad

Entah apa yang ada dalam pikiran seorang Abdul Somad, ustadz yang terkenal karena kegantengannya itu. Pada suatu kesempatan sesi tanya jawab, ustad Somad ditanya seorang jamaah terkait Rina Rose yang memutuskan untuk melepaskan jilbabnya. Namun Ustad Somad menanyakan kembali pada Jamaah tersebut tentang siapa Rina Nose yang dimaksud.



“Rina Nose itu siapa? artis?" tanya Ustad Abdul Somad heran.

Setelah diberi tahu bahwa Rina Nose itu adalah artis, maka ustad Somad pun menjawab.

“yang pesek itu? Saya kalau artis-artis jelek kurang berminat saya mengamati, apa kelebihan dia? pesek, buruk itu lho," katanya disambut tawa riuh para jamaah.

Mendapati fisiknya dihina dan dicaci, Rina Nose pun akhirnya memberi tanggapan lewat akun Instagramnya pada Sabtu (18/11/17).

"Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya. Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain," tulis Rina.


Pada intinya, berjilbab atau berpeci, bukanlah satu - satunya penentu bahwa orang tersebut lebih beriman, berakhlaq dan beradab. Tapi kalau boleh jujur, dilihat dari tutur kata balasan antara Riba Nose dan Ustad Abdul Somad maka Rina terlihat jauh lebih beriman, berakhlaq dan beradab.
Sungguh kita tak pantas jika menghina sesama ciptaan-Nya. Sekalipun ada seorang yang buta, tak pantas jika kau panggil dia, "hei si Buta," dan jika sekalipun ada seorang yang pincang, maka tak pantas juga kau sebut dia, "hei si pincang".

Jika ciptaan Tuhan saja kau hinakan, bukankah berarti kau telah menghina Tuhanmu?

Baca artikel terkait: Antara Nabi Nuh, Rina Nose dan Abdul Somad
Ketika si Ustadz Menghina Tuhan Ketika si Ustadz Menghina Tuhan Reviewed by Erhaje88 Blog on November 20, 2017 Rating: 5

1 comment:

  1. Memang yg bagus itu punya hati, ucapan dan prilaku yg baik.
    Ketiganya sama. Jadi bukan hanya salah satunya.
    Namun menghakimi ucapan orang juga tidak baik.
    Kalo benar UAS menghina seseorang harus di buktikan dulu kebenarannya.
    Supaya fair....
    Semoga kita tetap damai, apalagi sesama muslim. Kita bersaudara. Itu tidak bisa di bantah....

    ReplyDelete

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.