Sidebar Ads

banner image

Cara Mudah Buat File GIF Dari Video Youtube Tanpa Aplikasi

Cara membuat gambar bergerak atau file GIF dari video Youtube sangatlah mudah dan tanpa aplikasi tambahan. Pembuatan gambar bergerak dari video di youtube bisa dengan menggunakan situs GIFS.com atau Giphy.com. Kedua situs ini mudah untuk dioperasikan, jadi tak perlu bingung untuk memilihnya.

(Animasi gambar gerak/google.co.id)

1. Menggunakan GIFS.com

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs GIF.com. Kemudian anda akan ditampilkan sebuah kolom yang digunakan untuk memasukkan link video Youtube pilihan anda untuk dijadikan GIF.


Copyright©JalanTikus
Kemudian masukkan link Youtube yang sudah disalin dari video pilihan anda dan setelah itu anda akan dibawa menuju ke halaman pengeditan. Dalam halaman ini bisa memilih bagian mana video yang ingin dijadikan GIF. Bahkan anda juga bisa menambahkan caption, sticker dan sejenisnya.


Copyright©JalanTikus
Lalu klik “Create” untuk menuju ke halaman berikutnya. Setelah itu anda diminta untuk memberikan nama GIF tersebut dan menambahkan tags jika perlu. Lalu, klik “Next”.
Nah, sekarang anda bisa mengunduh GIF yang terbuat dari video Youtube tadi atau hanya sekedar mengcopynya untuk digunakan pada sosial media anda.

2. Menggunakan Giphy.com

Giphy.com ini telah menyediakan sejumlah fitur untuk membuat GIF dan hanya perlu menekan tombol “Create” pada Homepage Giphy.com.


Copyright©JalanTikus
Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman berikutnya, untuk membuat gambat GIF dari beberapa foto dan video dari PC ataupun smartphone anda. Bahkan bisa membuatnya dari video youtube dengan cara memasukkan url video Youtube pada kolom yang tersedia.


Copyright©JalanTikus
Anda bisa tentukan durasi dan waktu memulai video untuk GIF, lalu jika sudah bisa tekan tombol “Continue to Decorate”. Anda akan digiring ke halaman selanjutnya untuk mengedit gambar GIF dengan menambahkan Caption, Sticker, Filter ke gambar GIF anda. Jika sudah tekan “Continur to Upload” dan Upload to Giphy.


Copyright©JalanTikus
Dalam situs ini juga sama seperti GIFS.com, anda bisa mengunduh gambar GIF tersebut atau hanya menyalin linknya untuk dibagikan ke sosial media.

Nah, itulah cara Membuat GIF dari video Youtube dengan mudah. Sehingga anda bisa mengikuti tren masa kini yang banyak digunakan kalangan anak muda untuk meramaikan sosial medianya. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Sumber:
https://www.newsth.com/2018/09/05/cara-membuat-gif-dari-video-youtube-tanpa-aplikasi/
Cara Mudah Buat File GIF Dari Video Youtube Tanpa Aplikasi Cara Mudah Buat File GIF Dari Video Youtube Tanpa Aplikasi Reviewed by Erhaje88 Blog on November 03, 2018 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.