Sidebar Ads

banner image

Gus Tutut: Tidak Lama Lagi HTI Akan Almarhum



Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) berkomitmen mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara. Pihaknya siap menjadi benteng paling depan melawan kelompok radikal yang ingin merubah Indonesia menjadi sistem khilafah atau negara Islam.

Menurut Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, ideologi Pancasila harus tetap dipertahankan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bila ada kelompok intoleran atau radikal yang macam-macam, Ansor beserta Bansernya siap head to head.
 Pernyataan tersebut ia sampaikan saat acara Tasyakuran Harlah ke-83 Gerakan Pemuda Ansor dengan tema "Meneguhkan Semangat Kebangsaan, Membawa Khazanah Islam Nusantara untuk Perdamaian Dunia" di Kantor PP GP Ansor Jakarta, Sabtu (6/05/2017).

Tasyakuran harlah tersebut juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Dewan Penasihat PP GP Ansor KH As'ad Said Ali, Sinta Nuriyah Wahid (Istri Gus Dur) dan Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

Putra (alm.) KH cholil Bisri, Rembang tersebut mengaku mendapat saran dan arahan untuk menghadang kelompok radikal dan intoleran dari KH Said Aqil Siradj. Bahkan, dia juga menyinggung organisasi masyarakat (Ormas) yang dianggap intoleran, yaitu Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
Menurut keponakan KH Musthofa Bisri (Gus Mus) ini, HTI dalam waktu dekat akan mati. "Ini saya disuruh baca pidato pakai teks, kalau tidak bisa ke mana-mana bisa ngomong bubarin HTI. Tenang saja tidak lama lagi HTI akan almarhum," katanya.

 NU beserta badan otonom lainnya, termasuk GP Ansor, tidak ingin Indonesia hancur sebab ulah kelompok radikal seperti HTI. Gus Tutut mencontohkan, Suriah saat ini banyak terjadi teror sebab ada kelompok radikal yang ingin mendirikan khilafah di sana. Dampaknya, saat ini Suriah sedang dilanda konflik perang dengan ISIS.

Pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah ini mengaku tidak akan membiarkan keruntuhan kerajaan Sriwijaya dan Majapahit terulang kembali di era ini serta tidak akan membiarkan Indonesia luluh lantah seperti halnya yang terjadi di Suriah saat ini.
(beritasatu.com)



Nyata, Ormas Radikal Berbaju Agama Ada di... oleh erhaje88
Gus Tutut: Tidak Lama Lagi HTI Akan Almarhum Gus Tutut: Tidak Lama Lagi HTI Akan Almarhum Reviewed by Erhaje88 Blog on May 06, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.