Sidebar Ads

banner image

Muhasabah Pendidikan Politik | Panggung Sandiwara

"Besok besok
mas Jonru jadi pembela Jokowi dan om Denny Siregar jadi pembela Prabowo. Nothing is impossible!"




Oleh: Halim Al-Fajari

Sekedar mengingatkan semua agar tidak amnesia....

Prabowo itu calon wapres pasangan sama bu Mega,
Fadili zon itu juru kampanye Jokowi Ahok dengan baju kotak-kotaknya di pilgub 2012.

Anies itu tim sukses Jokowi JK plus mantan menteri pendidikan. sebelumnya Anies juga ikut capres versi konvensi partai demokrat.

pak SBY itu menterinya bu Mega, maju nyapres bareng Pak JK didukung Surya Paloh.
 Pilpres berikutnya giliran JK nyapres bareng Wiranto melawan SBY-Boediono yang didukung om Ical. Lalu kemana om Ical ?
Sekarang temenan ama Prabowo yang dulu kompetitornya di pilpres 2009. Dan lucunya teman dengan Rachmawati, musuh besar pengusaha dan para militer.
Masih ingat Amien Rais ??? Manusia ini lebih unik lagi, ia menggulingkan Gus Dur sehingga Mega naik jadi presiden. Padahal sebelumnya paling gak sudi Mega jadi presiden. Dia berusaha keras agar Gus Dur jadi presiden.

Pilpres berikutnya dengan jargon guru & anak petani ngelawan SBY dan Prabowo di pilpres 2004 dan 2009. Sekarang Amien Rais akrab dengan Prabowo & jadi oposisi, padahal jaman 98 Amien ini target jenderal Prabowo untuk di"aman"kan.

Bagaimana dengan PKS?
semua juga sudah tahu ceritanya. Para kader gila gilaan black campaign menjatuhkan Prabowo di pilpres 2009 dan pilkada DKI 2012.
Lha sekarang? Mereka jadi teman akrab Gerindra yang selama jaman Sby adalah musuh bebuyutan (PDIP & Gerindra oposisi), PKS masuk koalisi di Satgab pak Beye.
Bahkan sekarang om Fadli dan om Fahri udah kayak ipin dan upin. He.. He..

Tambahan, Ahmad Dhani?!?!?! 😜 😜 😜
Geger dengan FPI masalah lambang agama pada cover albumnya. Menciptakan lagu "laskar cinta" buat nyindir FPI. Sekarang??? ya begitulah...

Jadi jangan kaget kalau-kalau, besok besok
mas Jonru jadi pembela Jokowi dan om Denny Siregar jadi pembela Prabowo. Nothing is impossible!!! Makanya ada istilah bermain politik itu if you know the rule of the game, just only how to play the game.
Ingat, dalam politik tidak ada kawan sejati atau musuh abadi. Yang ada hanya kepentingan yang abadi.

Mari kita yang rakyat biasa ini harus faham, bahwa politik itu permainan yang dinamis. Jangan korbankan teman, saudara, kawan atau siapa saja hanya sebab berbeda pilihan politik. Pokoknya yang wajar wajar saja. Serta yang paling penting jangan libatkan anak anak kita dalam urusan pilihan politik.

Monggo yang dewasa silahkan berdebat hebat dengan segala teori cocokloginya, tapi biarkan anak anak itu tumbuh dengan dunianya. Dunia bermain dan bergembira tanpa peduli latar belakang suku, agama, ras serta pilihan pilkada atau pilpres bapak ibunya...

Jangan wariskan generasi pendendam.
Muhasabah Pendidikan Politik | Panggung Sandiwara Muhasabah Pendidikan Politik | Panggung Sandiwara Reviewed by Erhaje88 Blog on May 21, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.