Sidebar Ads

banner image

Ingin Tulisan Kamu Dibayar Hingga Jutaan Rupiah? Kirim Artikelmu di 7 Web Portal Ini

Penulis zaman dulu mengandalkan royalti buku atau kiriman tulisan ke media, namun sekarang sudah beda dan lebih mudah. Banyak website atau portal web penulis artikel yang memungkinkan kamu mendapat uang tanpa harus menerbitkan buku.

Yang menarik adalah website penulis artikel ini biasanya menerapkan aturan yang lebih ringan daripada media konvensional.

Berikut ini adalah 7 portal web yang juga direkomendasikan oleh duitpintar.com, simak dibawah ini:

1. Babe

Babe (blogspot)

Babe merupakan aplikasi portal berita yang menyajikan beragam artikel mulai dari isu terbaru hingga gaya hidup.

Nah, layanan Babe ini membuka kesempatan buat para penulis jadi kontributor di aplikasi mereka. Kategori artikel yang Babe buka buat para kontributor adalah politik, hiburan, dan Islam. Jadi, buat kamu yang merasa jago menulis topik tersebut tidak ada salahnya mencoba.

Kamu akan mendapat bayaran jika tulisan kamu sukses lolos diterbitkan adalah Rp 50 ribu per artikel. Bila tulisan kamu berhasil lolos minimal satu artikel saja per hari, kamu bisa dapat Rp 1,5 juta sebulan! Lumayan banget, kan? Silahkan daftar di nulis.babe.new

2. Vebma

Vebma (vebma)

Vebma.com adalah portal artikel yang mengandalkan iklan sebagai sumber pendapatannya.. Nah, Vebma membuka kesempatan buat para penulis jadi kontributor seperti halnya Babe.

Mesk demikian, ada yang sedikit berbeda di Vebma dibandingkan dengan Babe. Di Vebma, tulisan kamu tidak cuma dibayar karena berhasil dipublikasikan saja tetapi juga berdasarkan jumlah pembaca.

Vebma menerapkan jumlah bayaran Rp 10 ribu per tulisan. Bila tulisan kamu berhasil mendapatkan 1.000 page views (jumlah kunjungan ke artikel kamu) akan dapat bonus Rp 1.200.

Terlihat sangat sedikit di awal. Namun kalau kamu berhasil mendapatkan banyak pembaca maka tulisan kamu bisa jadi passive income.

Contoh, kamu udah menulis 100 artikel dengan masing-masing artikel sekitar 30.000 page views setiap bulan. Kamu bisa dapat Rp 3,6 juta. Itu belum ditambah ke-100 artikel tersebut sudah dapat bayaran senilai Rp 1 juta karena berhasil publish/tampil. Daftar di vebma.com/daftar

3. JalanTikus

JalanTikus buat penulis tekno (harianeko)

Jika kamu penggemar topik teknologi bisa coba jadi kontributor di JalanTikus.

Di JalanTikus, tulisan kamu bakal dibayar senilai Rp 50.000 setelah dipublikasikan. Tidak cuma dibayar, nama kamu pun bakal dipajang sehingga dikenal sebagai penulis teknologi. Daftar disini

4. Nulis.co.id

Situs Nulis.co.id (tribunnews)

Nulis.co.id merupakan website yang menyediakan artikel kehidupan sehari-hari yang biasanya menyangkut tips. Media ini menyediakan kesempatan buat para penulis jadi kontributor.

Buat kamu yang suka nulis artikel tips-tips sederhana yang bermanfaat buat pembaca maka di sini tempatnya.

Bayaran di Nulis.co.id bisa dibilang tidak sebesar situs-situs yang sudah disebutkan diatas. Kamu bakal dibayar berdasarkan iklan yang ditampilkan di tulisan tersebut. Pihak Nulis.co.id tidak menyebutkan secara spesifik pembagiannya.

Meski tergolong tidak besar, tidak ada salahnya sih buat coba. Lumayan bisa jadi portofolio tulisan aja.

5. UCNews

UCNews (pemudabanget)

UCNews adalah portal berita dan artikel yang menawarkan sistem pengisian konten oleh kontributor.

Ada dua cara buat dapat uang dari website penulis artikel satu ini. Pertama, kamu harus terikat buat menulis minimal 20 artikel asli per bulan. Kedua, kamu mendapatkan bagi hasil dari iklan di artikel tersebut.

Tidak diberi tahu berapa bayarannya namun UCNews mengklaim penulis bisa mendapatkan Rp 10 juta per bulan.
Daftar

6. Basabasi.co

Basabasi (blogspot)

Dibandingkan website penulis artikel yang udah disebutkan sebelum-sebelumnya, BasaBasi.co lebih idealis.

Di website BasaBasi.co, kamu lebih dipacu buat bikin artikel yang lebih mendalam. Artikel yang diterima oleh BasaBasi adalah cerpen, puisi, esai, resensi buku, dan artikel ringan.

Bayarannya pun bisa dibilang cukup menggiurkan. Kamu yang berhasil menerbitkan cerpen di website ini bakal dapat bayaran Rp 300 ribu. Puisi bakal dibayar Rp 250 ribu, esai Rp 300 ribu, resensi buku Rp 200 ribu, dan artikel ringan dibayar Rp 100 ribu. Baca keterangan lengkap cara kirim artikel di basabasi.co di Kirim tulisanmu disini

7. GetCraft

GetCRAFT (slideshare)

GetCraft berbeda dengan website penulis artikel lainnya. GetCraft merupakan platform yang mempertemukan antara penulis dengan klien.

Mirip dengan situs web Freelancer.com atau Projects.co.id namun GetCraft mengkhususkan diri buat para kreator konten.

Di situs web ini kamu bisa memoles profil kamu semenarik mungkin disertai dengan portofolio. Nantinya, kamu bisa pilih proyek yang kamu mampu atau klien bakal mengontak kamu.

Buat para penulis khususnya yang baru merintis karir menulis, situs-situs web di atas bisa kamu coba. Meski bayarannya belum terlalu besar namun website penulis artikel tersebut bisa jadi portofolio buat kamu.

Kamu bisa lihat seberapa menarik artikel kamu di mata pembaca. Ini karena website-website tersebut udah punya pembaca setia. Beda dengan membangun blog sendiri yang mana kamu harus memulai dari nol. Silahkan daftar di disini

Gimana, tertarik mencoba menulis di portal web dan dapat penghasilan sampingan? Silahkan daftar di web portal yang kamu suka.

blog duit pintar
Ingin Tulisan Kamu Dibayar Hingga Jutaan Rupiah? Kirim Artikelmu di 7 Web Portal Ini Ingin Tulisan Kamu Dibayar Hingga Jutaan Rupiah? Kirim Artikelmu di 7 Web Portal Ini Reviewed by Erhaje88 Blog on March 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.