Sidebar Ads

banner image

Tips Promosikan Blog Dengan Mudah

Bagaimana sih, agar banyak orang datang ke blog? Apa yang harus dilakukan agar traffic blog selalu ramai? Apakah ada cara efektif untuk menarik minat pembaca?
Pertanyaan-pertanyaan seperti itu kerapkali dilontarkan dalam forum forum blogger maupun grup di Facebook. Traffik blog yang tinggi menjadi impian bagi seorang blogger. Ada 'rasa' yang tidk bisa diceritakan lewat tulisan. Lebih-lebih blog itu tertaut dengan Google Adsense.

promosi blog pake logo(Gambar: qwords.com)


Diambil dari laman blogger Qwords, sebetulnya menaikkan traffik view pada blog bisa kita lakukan dengan mudah, walau pemula sekalipun. Berikut ini adalah 7 tips cara mempromosikan blog dari blogger Qwords untuk menaikkan view:

•Sediakan share button

Cantumkan tombol untuk share postingan anda. Selain itu, di akhir setiap postingan dapat anda tambahkan kalimat ajakan agar pengunjung blog anda melakukan sharing. Dengan begitu, aktivitas blog anda akan meningkat.

•Bersahabat dengan mesin pencari


Agar mudah ditemukan orang saat browsing, blog anda harus bersahabat dengan salah satu mesin pencari yang terbesar, Google. Anda perlu belajar atau mencari tenaga yang ahli mengenai Search Engine Optimation (SEO), sebuah upaya agar visibilitas situs kita lebih baik di mesin pencari. SEO memberikan peluang untuk mendapatkan visitor potensial terus-menerus secara gratis.

•Mengunjungi sebelum dikunjungi

Kunjungilah blog saya, maka saya akan mengunjungi blog anda”. Tak ada salahnya anda ikut memberikan masukan di kolom komentar blog lain yang memiliki kesamaan inti konten dengan blog anda. Blog tamu seperti ini dapat memperluas jaringan pertemanan anda di lingkungan komunitas blogger.

•Terapkan multimedia blogging

Kombinasikan konten blog anda dengan media selain tulisan. Tampilan menarik berupa gambar (infografis) serta video akan lebih disukai dan menarik untuk dishare. Jadi, tak ada salahnya untuk membuat blog anda lebih ramai dengan multimedia. Selain terhindar dari kejenuhan, pembaca akan sering mengunjungi blog anda sebagai rujukannya.

•Konsisten dengan jadwal publikasi

Cobalah untuk menulis dan mengupload konten secara teratur dan konsisten. Sebab, jika konten blog anda tidak diupdate secara teratur, akan semakin sedikit orang yang berkunjung ke blog anda.

•Adakan kontes

Buatlah kuis atau lomba-lomba menarik untuk menaikkan interest pengunjung. Beberapa hadiah kecil saja akan berdampak besar pada awareness blog anda.

•Agresif di media sosial

Aktiflah di media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan Instagram. Rajin-rajin lah untuk membuat status dan sisipkan link menuju website anda. Cara ini jitu untuk meningkatkan pengunjung blog anda.



Semoga cara di atas dapat membantu menjawab kegelisahan anda dalam mempromosikan blog. Selamat mencoba! Jangan lupa untuk share artikel ini ke orang lain yang membutuhkan ya. [blog.qwords.com]
Tips Promosikan Blog Dengan Mudah Tips Promosikan Blog Dengan Mudah Reviewed by Erhaje88 Blog on March 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.