Sidebar Ads

banner image

Penegasan NU Atas Sikap Gus Yahya ke Israel

Kehadiran KH Yahya Cholil Staquf di Yerusalem menuai pro dan kontra. Apalagi Gus Yahya—sapaannya—tercatat sebagai Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Khatib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf menjadi pembicara di sebuah diskusi yang diprakarsai oleh America Jewish Commitee (AJC) Global Forum di Israel, Minggu (10/6). (jawapos)

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj memastikan bahwa kehadiran Gus Yahya di acara American Jewish Committee (AJC) Global Forum di Yerusalem, murni atas nama pribadi. Alias bukan dari PBNU.

“Menyikapi kehadiran Kiai Yahya Cholil Staquf yang diadakan oleh Yahudi Amerika, sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan PBNU,” tegas Said Aqil di Jakarta, Selasa (12/6).

Dia menegaskan, sikap NU terhadap bangsa Palestina tidak akan berubah. NU akan terus mendukung kemerdekaan dan kedaulatan rakyat Palestina dari penindasan Israel.

“Adapun sikap NU, dari dulu, sekarang, dan seterusnya akan selalu berpihak kepada Palestina,” sambungnya.

Menurut Kiai Said, berpihak kepada Palestina sama dengan berpihak pada kebenaran. Sebab, Palestina bangsa yang dizalimi dan bangsa yang ditindas oleh Israel.

PBNU mengimbau dan menyerukan pada dunia internasional, terutama kepada PBB, bahkan Amerika Serikat untuk menegakkan keadilan.

“Mari kita dukung Palestina dalam merebut kemerdekaan dan haknya sebagai bangsa yang merdeka dan bangsa yang diakui eksistensinya oleh dunia internasional,” ucap Kiai kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini.

“Sampai kapan pun, NU akan memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” tutup Kiai Said.


Berikut video pernyataan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA, ketua Umum PBNU, terkait kehadiran Gus Yahya di acara American Jewish Committee (AJC) Global Forum di Yerusalem,


Sumber artikel:
http://www.go.jawapos.com/nasional/humaniora/12/06/2018/gus-yahya-hadir-di-yerusalem-ini-pernyataan-resmi-pbnu

Sumber video: Fanpage NU Online
Penegasan NU Atas Sikap Gus Yahya ke Israel Penegasan NU Atas Sikap Gus Yahya ke Israel Reviewed by Erhaje88 Blog on June 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.