Sidebar Ads

banner image

5 Website Belajar Coding Gratis

Jika ingin mempelajari bahasa pemrograman tanpa harus mengambil sekolah khusus pemrograman, maka belajar melalui online di beberapa website khusus dibawah adalah solusinya. Dimana kamu bisa mempelajari bahasa pemrograman secara gratis dan bisa dipelajari dari rumah. Di daftar ini kamu bisa mempelajari HTML, CSS, JavaScript, dan masih banyak lagi.

Sumber gambar: dewaweb

Berikut 5 website untuk belajar coding secara gratis.

1. Codecademy

Codecademy merupakan salah satu website untuk belajar coding bagi pemula secara gratis terbaik dan paling populer, faktanya lebih dari 20 Juta orang telah belajar coding di website ini. Di Codecademy, kamu bisa langsung mengikuti kursus yang mengajarkan kamu berbagai bahasa pemrograman mulai dari HTML, CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Python, dan Ruby.

2. W3Schools

W3Schools seperti Codecademy yang kebanyakan digunakan untuk pemula. Di website ini semua pelajaran tersedia tanpa harus mengeluarkan biaya apapun kepada kamu. Tapi jika kamu ingin menunjukkan sertifikat pengalaman kamu, biayanya adalah 95 Dollar untuk sertifikat HTML. Ada beberapa pelajaran interaktif yang tersedia dan bab-bab yang ditambahkan setiap waktu untuk mengikuti perubahan dalam dunia web yang selalu berevolusi.

3. Coursera

Coursera didirikan pada tahun 2012, dan telah tumbuh menjadi perusahaan Pendidikan Teknologi yang cukup besar dan telah menawarkan lebih dari 1.000 program dari 199 institusi. Meskipun kamu bisa membayar sejumlah program tertentu untuk menerima sertifikat, ada pula sejumlah kursus pemrograman yang di berikan secara gratis di website ini dari berbagai universitas di US.

4. Udemy

Udemy adalah platform  pembelajaran online yang dapat digunakan untuk meningkatkan atau mempelajari berbagai keterampilan kerja, seperti mempelajari skill coding. Meskipun ada juga kursus yang harus kamu bayar, ada pula kursus pemrograman yang bisa kamu ikuti secara gratis yang diajarkan melalui video, seperti belajar bahasa pemrograman HTML, CSS, dan Python.

5. Khan Academy

Khan Academy merupakan salah satu situs pembelajaran online gratis, dengan tutorial video langkah demi langkah. Kamu bisa mempelajari cara memprogram animasi, gambar, dan game menggunakan JavaScript dan ProcessingJS, atau belajar cara bagaimana membuat sebuah halaman web dengan HTML dan CSS.

Demikian daftar website belajar coding secara gratis, semoga bermanfaat.

https://inwepo.co/daftar-website-untuk-belajar-coding-secara-gratis/
5 Website Belajar Coding Gratis 5 Website Belajar Coding Gratis Reviewed by Erhaje88 Blog on August 29, 2018 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.