Sidebar Ads

banner image

Cara Melacak Identitas Nomor Ponsel Yang Sering SMS Berisi Penipuan

Anda sering mendapat SMS dan panggilan dari nomor tak dikenal? Atau seringkali dapat SMS yang berisi mengarah pada penipuan? jangan khawatir, ternyata itu bisa dengan mudah dilacak. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama "Truecaller". Truecaller merupakan aplikasi HP yang mampu melacak ID penelpon misterius, bahkan dilengkapi dengan fitur penting lainnya. Truecaller dilengkapi dengan fitur komunikasi yang aman dan efisien, penggunanya pun sudah mencapai jutaan

(Aplikasi Truecaller)

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti: melacak ID penelpon, memblokir spam, menelusuri panggilan misterius dan waktu yang saat melakukan panggilan. Sedangkan untuk SMS, pengguna pun juga bisa melacak setiap SMS yang tak dikenal, spam dan SMS telemarketing serta memblokir nama dan nomor seri. Lantas bagaimana cara menggunakannya?

1. Unduh dulu aplikasi truecaller di play store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.truecaller
2. Lalu lakukan pendaftaran dengan memasukan nama depan, nama belakang dan juga email. Anda juga dapat mendaftar lewat G+ dan juga facebook.
3. Untuk konfirmasi pendaftaran, anda akan menerima panggilan dari aplikasi truecaller ini.
4. Setelah terdaftar dan berhasil masuk, kamu akan melihat 4 tab menu utama berupa calls, search, block, dan contacts.
5. Selanjutnya anda bisa memilih search dan anda bisa melacak menggunakan nomor ataupun nama.
6. Jika nomor tidak berhasil dilacak, akan muncul keterangan “Tidak ada hasil yang cocok”. Anda pun dapat mencarinya melalui fitur web.

Tetapi, jika nomor tersebut langsung diketahui maka Anda dapat melihat alamat dan lokasinya hingga melakukan blokir agar tidak mengganggu Anda lagi.

Selain bisa diinstal pada ponsel, aplikasi ini juga bisa anda gunakan pada PC. Caranya bahkan lebih simple dibandingkan dengan ponsel.

1. Buka situs Truecaller dari PC.
2. Selanjutnya sign in ataupun daftar jika belum punya akun Truecaller dan cari menggunakan nomor telepon.

Truecaller memiliki data base jutaan nomor telepon yang telah diidentifikasi sebelumnya. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi panggilan masuk sehingga anda bisa mengenali siapa yang mencoba menghubungimu sebelum menjawab.

Selain itu, Truecaller juga mampu memblokir panggilan dari nomor yang terdekteksi spam.

Sumber: Grid.ID
Cara Melacak Identitas Nomor Ponsel Yang Sering SMS Berisi Penipuan Cara Melacak Identitas Nomor Ponsel Yang Sering SMS  Berisi Penipuan Reviewed by Erhaje88 Blog on October 20, 2018 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.