Sidebar Ads

banner image

Video Kocak Bocah Logat Madura Ini Bikin Mahfud MD Rindu Kampung Halamannya

Sebuah video yang merekam lomba lari di sebuah sekolah dasar, beredar viral di media sosial. Video ini menjadi viral lantaran dianggap kocak. Hampir semua netizen yang melihat video ini mengaku tertawa dan terhibur melihatnya. Bahkan, video ini mendapat perhatian dari tokoh nasional, Mahfud MD.

Lewat akun Twitter-nya, Mahfud MD memberi komentar soal video kocak ini. Usai melihatnya Mahfud MD mengaku rindu pada kampung halaman tercinta, Madura.

"Saya bangga jd orang Madura karena kami senang bergurau dgn penuh persahabatan. Humor2 yang berasal dari Madura menunjukkan kepolosan yg tidak menyakitkan orang lain
Lucu tapi menggemaskan dan mencerdaskan. Lugu tp ada jalan keluar. Kangen suasana Madura yg selalu mengasyikkan" tulisnya di Twitter.

Meski video lucu ini kejadiannya bukan di Madura, Ia mengaku rindu lantaran bahasa dalam video tersebut adalah bahasa Madura. Jawa Timur, khususnya daerah Probolinggo, Bondowoso dan Situbondo masyarakatnya dalam kesehariannya memakai bahasa Madura.

Entah siapa perekamnya, video ini diambil di SD Negeri Kretek 1, Bondowoso, Jawa Timur.

Lalu, membahas soal apa video ini?
Adalah momen tes praktik olah raga lari di sebuah SD, yang menjadi subyek di video ini. Video yang diduga direkam oleh guru olahraganya ini menampilkan 4 pelajar SD dalam tes penilaian lari. Keempat anak peserta penilaian pelajaran olah raga berlari ini memakai seragam olah raga warna biru, dan masing-masing dari mereka memakai nomor lomba, 1, 2, 3 dan 4.
Sang guru (hanya terdenga suaranya) pun mulai memberikan instruksi start.

"Sekarang praktik penilaian lari. Mulai menempati posisi masing-masing!," ujar seorang pria yang diyakini sebagai sang guru olah raga.

"Siaaaap," teriak para siswa, sambil memberi gerakan hormat salut pada sang guru.

"Cepat!," instruksi guru, keempat anak langsung bergerak menempati posisi start.

Bak atlet profesional, keempat siswa itu pun mengambil posisi start berlari.
"Satu.... Dua.... Tiga! Lariii!," teriak sang guru memberi aba-aba start. Tiga dari empat anak, kemudian berlari. Tapi, ada satu siswa laki-laki yang tetap duduk di posisi startnya. Ia tak beranjak sedikit pun dan terus menatap ke depan.
Sang guru lalu bertanya padanya.

"He, Mat! Kok tak buru, Mat? (Hei, Mat! Mengapa kau tak berlari, Mat?)," tanya sang guru keheranan.

"Kan 1,2, 3 Pak yang lari. Aku kan nomor (dad) 4 Pak?," kata bocah itu dengan ekspresi wajah polos.

Mendengar jawaban tersebut, antara jengkel dan menahan kesal, sang guru itu pun langsung berteriak padanya: "Oh Allahu Akbar! Buru, buru, buru (Lari, lari, lari)!," teriak guru tersebut.

Bocah itu pun langsung berlari kencang begitu mendengar instruksi dari sang guru.

Lihat videonya :



Sumber berita:
http://tribunnews.com/regional/2018/12/12/viral-video-kocak-bocah-madura-yang-buat-mahfud-md-rindu-kampung-halaman
Video Kocak Bocah Logat Madura Ini Bikin Mahfud MD Rindu Kampung Halamannya Video Kocak Bocah Logat Madura Ini Bikin Mahfud MD Rindu Kampung Halamannya Reviewed by Erhaje88 Blog on December 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.