Sidebar Ads

banner image

Merasa Tak Punya Beban, Jokowi Akan Putuskan Hal Gila Soal Negara

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut dirinya akan bekerja lebih maksimal dalam periode kedua pemerintahnya, seandainya ditetapkan menjadi presiden terpilih pemilihan presiden 2019.

Toh, ujar Jokowi, dirinya tak lagi memiliki beban dalam lima tahun ke depan. Ini karena ia tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai presiden.


"Keputusan-keputusan yang gila, keputusan yang miring-miring, yang itu penting untuk negara ini, akan kita kerjakan. Sekali lagi, karena saya sudah tidak memiliki beban apa-apa," ujar Jokowi dalam acara Halal Bihalal bersama aktivis 98 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada Ahad, 16 Juni 2019.

Jokowi memang sudah berkali-kali mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki beban dalam lima tahun ke depan. Hal itu pertama kali diungkapkan Jokowi dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis, 9 Mei 2019.

"Lima tahun ke depan mohon maaf saya sudah enggak ada beban. Saya sudah enggak bisa nyalonkan lagi. Jadi apapun yang paling baik, terbaik untuk negara akan saya lakukan," kata Jokowi.

Hal yang sama sebelumnya juga disampaikan Jokowi saat menerima pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2019. Dia meminta para pengusaha memberi masukan terutama terkait regulasi yang ada.

Bahkan, Jokowi siap mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perpu) untuk memuluskan langkah pengusaha demi memajukan ekonomi Indonesia.

"Saya ngomong apa adanya, karena saya sudah gak ada beban apa-apa. Tolong gunakan kesempatan ini sehingga terobosan-terobosan yang ingin kami lakukan betul-betul yang memberikan efek tendangan kuat bagi ekonomi kita," kata Jokowi saat itu.

https://nasional.tempo.co/read/1215195/jokowi-kalau-itu-penting-keputusan-yang-gila-akan-saya-kerjakan/
Merasa Tak Punya Beban, Jokowi Akan Putuskan Hal Gila Soal Negara Merasa Tak Punya Beban, Jokowi Akan Putuskan Hal Gila Soal Negara Reviewed by Erhaje88 Blog on June 17, 2019 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.