Sidebar Ads

banner image

Catatan Untuk Ust. Arifin Ilham Terkait Tuntutan Pembuat Parodi Videonya

"Resiko upload di media sosial harus berani menanggung di bully. Jika takut, jangan upload ke media sosial"




Oleh: Zulfan Syahnsyah At-Tijani

Catatan penulis ini memuat tiga video yang semuanya terunggah dari medsos Facebook. Video pertama adalah tayangan "da'wah" sang ustadz yang menunjukkan kemesraan bersama dua isterinya.

Ust. Arifin Ilham Ingatkan Umat Jangan Poligami... oleh erhaje88

Video kedua menayangkan seorang remaja putra bersama dua gadis sebayanya, yang -jika dicermati- meniru sebagaimana tayangan video pertama.

Parodi Arifin Ilham Pamer Kemesraan Dengan 2... oleh erhaje88

Video ketiga, menayangkan sekelompok orang yang mengaku sebagai tim pengacara sekaligus pendukung sang ustad, serta menuntut (mengultimatum) agar tiga ABG dalam video kedua itu datang ke ust. Arifin untuk minta maaf. Jika tidak........

Arifin Ilham Tuntut Pembuat Video Parodi Yang... oleh erhaje88

Waba'du, sengaja penulis menshare ketiga video tersebut untuk memaparkan kronologis pemberitaan yang ramai di medsos sebagai opini "pelecehan terhdap ust. Arifin Ilham" Tujuan catatan ini agar menjadi bahan renungan bagi kita semua.

*Renungan*

Menshare kemesraan dan romantisme bersama istri di medsos mungkin baik bagi sebagian orang, namun tidak semuanya beranggapan demikian. Itu untuk satu istri. Nah, di video itu, ust. Arifin Ilham mengajak DUA istrinya sekaligus.
Bagi yang sejalan dengan pemikiran sang ustad, mungkin akan semakin bangga. Tapi bagaimana dengan mereka yang sejak awal tidak setuju dengan praktek poligami?! Tentu akan semakin muak dan cenderung -sebagaimana anggapan semula- terkesan melecehkan. Adanya video kedua itu menjadi buktinya.
Kalau ada yang bilang bahwa itu tujuannya utk berda'wah. Maka jawabannya: kalau da'wahnya di kalangan sendiri yang pasti menjunjung tinggi perkataan dan prilaku sang ustad, silahkan. Itu bagus. Tapi sang ustad mengunggah da'wahnya di medsos. Maka resikonya, harus siap menerima segala kemungkinannya. Termasuk dibully atau dipermainkan, sebagaimana dalam video kedua.
Dengan kenyataan ini, masih pantaskah ada tuntutan masalah sang ustadz seperti dalam video ketiga???
Apa justru tidak semakin memalukan sang usatad yang kalian banggakan?!!!
Wallahu a'lam...
(facebook/zulfan.syahansyah)
Catatan Untuk Ust. Arifin Ilham Terkait Tuntutan Pembuat Parodi Videonya Catatan Untuk Ust. Arifin Ilham Terkait Tuntutan Pembuat Parodi Videonya Reviewed by Erhaje88 Blog on May 25, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.