Sidebar Ads

banner image

Video Sempat Viral, Yang Dikatakan Sesat Ini Ternyata...



Beberapa hari ini kita dihebohkan video virsl di sosmed sekelompok orang mengucpkan kalimat tahlil dengan cara ysng tidsk umum. Bahkan ada sebagian komentar di facebook bahwa itu dilakukan saat shalat.
Sekedar fiketahui bahwa itu bukan gerakan sholat, itu adalah salah satu tradisi yang melekat di Minangkabau, Sumatra Barat, Ratik Tagak namanya.

Biasanya dilakukan setelah sholat tarawih fan witir 23 Rakaat. Mereka berdzikir sambil menggerakkan tubuh ke kiri dan ke kanan. tapi dikampung lain ada yang tidak seperti ini gerakannya, duduk bersila dan menggelengkan kepala kekiri dan kekanan. saking khusuknya sampai seperti orang kesurupan, begitulah tradisinya.
Tapi mereka bukan tanpa pedoman, mereka berpedoman kepada sahabat nama dimana Syayidina Ali ra, pernah berkata "aku melihat disuatu pagi, bahwa sahabat nabi berdzikir badanya bergerak seperti kayu diterpa angin sangat kencang.
Berikut video yang jadi viral di facebook:


Heboh, Zikir Sambil Joget Bolehkah? oleh erhaje88
Video Sempat Viral, Yang Dikatakan Sesat Ini Ternyata... Video Sempat Viral, Yang Dikatakan Sesat Ini Ternyata... Reviewed by Erhaje88 Blog on June 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.