Sidebar Ads

banner image

3 Cara Dapatkan Uang Dari Google Bagi Pemula

Di era digital saat ini, semakin banyak orang yang mencoba peluang usaha online. Salah satunya yang cukup diminati yakni cara mendapatkan uang dari Google.

Google merupakan search engine
paling populer di dunia. Selain menyuguhkan beragam informasi, Google juga dapat dimanfaatkan sebagai ‘lahan’ untuk mendapatkan penghasilan. Adapun cara berbisnis dengan Google sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan strategi dan pemikiran yang cerdas. Berikut ini adalah 3 cara mendapatkan uang dari Google:


1. Menjual Buku di Google Play

Di era digital sekarang ini, Anda bisa menerbitkan buku cerita atau novel dengan metode yang jauh lebih mudah. Kemudian menjualnya secara online lewat Google  Play Store.

Untuk menjual buku di Google Play sangatlah mudah:
Pertama, Anda hanya perlu menulis buku.
Google Play menerima berbagai jenis genre, mulai dari novel fiksi, non-fiksi, cerpen, tutorial, buku pelajaran, dan sebagainya.

Pilih jenis tulisan yang Anda sukai.
Anda juga bisa menuliskannya dalam bahasa Indonesia ataupun Inggris. Jika Anda menggunakan bahasa Inggris, tentu cakupan pembaca buku tersebut semakin luas.

Setelah merampungkan tulisan, Anda bisa langsung mendaftar sebagai penerbit di situs Google Play ‘Pusat Mitra Buku’. Isi data diri, lalu unggah file tulisan Anda. Kemudian publikasikan.

Sebelum memasang harga, pastikan Anda telah melakukan survey harga e-book di Google Play terlebih dahulu.
Pasang harga wajar agar peminatnya juga semakin banyak.

Menjual buku di Google Play ini benar-benar peluang bagus untuk Anda yang gemar menulis. Tak ada salahnya untuk mencobanya. Toh, Anda juga tidak rugi. Daftarnya pun juga sangat mudah sekali.

2. Membuat Aplikasi Android

Bagi Anda yang mahir dalam bidang teknik informatika serta memiliki pemikiran yang kreatif, cobalah membuat aplikasi di Android. Peluang dari bisnis ini terbilang cukup menjanjikan. Pasalnya, Android telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat zaman sekarang. Segala hal, apapun itu, mulai dari sekedar pesan makanan hingga bayar listrik bisa dilakukan melalui ponsel.

Nah, ini bisa jadi kesempatan emas buat Anda manfaatkan untuk turut serta mencoba membuat aplikasi online melalui Google Play Store. Mulailah dari yang paling mudah dulu, misalnya membuat aplikasi
wallpaper atau notebooks. Jika kemampuan Anda cukup mumpuni, Anda bisa mencoba bikin aplikasi game, photo editor, kamus online, dan sebagainya.

Cara kerjanya, Anda cukup membuat akun penjualan dengan Google Wallet. Lalu publikasikan aplikasi yang telah Anda buat sebagai aplikasi berbayar. Nantinya Anda akan mendapatkan uang dari setiap unduhan.

Anda juga bisa memasang iklan dari Google Adsense pada aplikasi tersebut. Adanya iklan pada aplikasi ini tentu akan menaikkan penghasilan Anda.

3. Memasang Google Adsense di Blog Atau Youtube

Google Adsense merupakan progam dari Google yang menawarkan jasa pemasangan iklan dari seorang advertiser kepada publisher (pemilik blog atau channel Youtube). Iklan tersebut merupakan jenis iklan PPC (pay per click ), dimana jika ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut maka anda akan memperoleh uang.

Agar bisa mendapatkan Adsense dari Google, syaratnya mempunyai blog atau channel video di Youtube. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Pastikan Anda telah memiliki akun Google. Buatlah blog atau channel video di Youtube. Untuk pembuatan blog, Anda bisa memilih menggunakan layanan blogspot atau membeli domain dan hosting sendiri. Kelola blog atau channel Youtube Anda secara rutin, usahakan selalu update setiap hari. Buatlah konten-konten yang unik, orisinil dan tentunya SEO friendly. Sering-seringlah melakukan promosi blog atau youtube di sosial media agar banyak dilihat orang.

Jika traffic blog atau Youtube Anda mulai meningkat, segera daftarkan di google adsense. Untuk akun Youtube, syarat memperoleh Google Adsense harus memenuhi 4000 jam waktu tonton, 10.000 viewers, dan 1000 subscriber dalam jangka 12 bulan. Jika pengajuan Adsense disetujui, nantinya video yang tayang di youtube akan ada iklannya atau Anda akan memperoleh kode iklan untuk dipasang di laman blog.

Untuk bayaran yang diberikan oleh Google Adsense, umumnya berbeda-beda untuk setiap iklan. Umumnya, iklan ppc dari publisher Indonesia sekitar $0,03-$0,05 per klik. Anda bisa melakukan payout jika saldo telah mencapai $100.

Demikianlah beberapa cara mendapatkan uang dari google. Yang perlu Anda pahami, untuk bisa sukses di dunia bisnis online tentunya Anda harus bersabar, rajin mengupgrade dan teruslah mempelajari perkembangan teknologi. Bisnis online ini cocok dijadikan usaha sampingan di rumah.

Sumber artikel:
https://ohgitu.id/cara-mendapatkan-uang-dari-google/
3 Cara Dapatkan Uang Dari Google Bagi Pemula 3 Cara Dapatkan Uang Dari Google Bagi Pemula Reviewed by Erhaje88 Blog on February 06, 2019 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.