Sidebar Ads

banner image

Tips Puasa: Supaya Tidak Cepat Dehidrasi

Saat menjalani puasa selama kurang lebih 14 jam, tubuh rentan terhadap dehidrasi.  Hal ini disebabkan cairan yang hilang tidak bisa langsung tergantikan. Orang yang mengalami dehidrasi biasanya ditandai dengan sakit kepala, mual, konsentrasi berkurang bahkan hingga jatuh pingsan.

Untuk menghindari dehidrasi yang berlebihan, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini:


*Minum sewajarnya saja, saat Anda sahur maupun berbuka puasa. Karena, minum terlalu banyak justru membuat tubuh ingin cepat mengeluarkannya, seperti menimbulkan rasa mual dan muntah.

*Kurangi aktivitas luar ruangan yang membuat Anda rentan kehilangan banyak cairan.

* Busana yang dikenakan juga dapat mempengaruhi pengeluaran cairan dari tubuh Anda. Pakaian berwarna cerah dan ringan bisa membantu ‘menolak’ sinar matahari dan menghindari keringat berlebih.

* Jika Anda gampang berkeringat, cepat-cepatlah menyeka keringat Anda agat pori-pori pada kulit tidak tertutup. Pori-pori yang tertutup, dapat menganggu transfer panas tubuh serta memunculkan berbagai gangguan, seperti kulit kering atau bibir pecah-pecah.

* Hindari kopi pada saat sahur. Kopi memacu tubuh memproduksi urin lebih cepat, sehingga tubuh akan cepat kehilangan cairan tubuh.

*Konsumsi banyak sayur dan buah saat Anda sahur dan berbuka puasa. (Poskotanews)
Tips Puasa: Supaya Tidak Cepat Dehidrasi Tips Puasa: Supaya Tidak Cepat Dehidrasi Reviewed by Erhaje88 Blog on May 08, 2019 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.