Sidebar Ads

banner image

Mengapa Habib Luthfi Bersedia Jadi Wantimpres? Berikut Alasannya

Habib Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Luthfi telah dilantik sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) oleh Presiden Joko Widodo. Habib Luthfi mengatakan mengemban tugas Wantimpres bukan mudah.


"Bukan suatu kebanggaan, tetapi ini amanat tanggung jawab, bukan (tugas) sepele," kata Habib Luthfi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12).

Ulama asal Pekalongan ini melanjutkan pelantikan sebagai Wantimpres tak perlu disyukuri. Sebab, ini baru titik awal dalam menjalankan tugas.

"Kita mensyukuri kalau berhasil, bukan mensyukuri kalau dilantik. Tetapi mensyukuri, negara bangsa ini mesti percaya. Nah mampu nggak kita menjaga kepercayaan itu," ucap beliau

Tak Punya Alasan Khusus
Habib Luthfi mengaku tak punya alasan sehingga menyatakan bersedia menjabat sebagai anggota Wantimpres. Beliau hanya menegaskan ingin memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Saya enggak punya alasan. Cuma kita ingat 1945 kita ada di mana, 1947 ada di mana. Nah kita ingin ambil kontribusi untuk negara dan bangsa ini," tutupnya.

Habib Luthfi dilantik di Istana Negara sekitar pukul 14.54 WIB. berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 137/P/2019 tentang pengangkatan Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden.
Mengapa Habib Luthfi Bersedia Jadi Wantimpres? Berikut Alasannya Mengapa Habib Luthfi Bersedia Jadi Wantimpres? Berikut Alasannya Reviewed by Erhaje88 Blog on December 14, 2019 Rating: 5

No comments:

Erhaje88 tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Stay Connected

Powered by Blogger.